[ Ponsel ] Sinyal E63 terkadang hilang dan muncul lagi

Hhuh.. Beberapa hari ini saya direpotkan dengan masalah sinyal E63 saya yang suka ngadat. Terlebih jika saya gunakan untuk berinternet ria.
Awalnya saya menduga kalau FW yang saya gunakan terdapat Bug tapi setelah mendengar dari beberapa teman yang menggunakan FW yang sama mereka tidak mengalami hal serupa, dan semenjak itu dugaan saya berpindah ke hardware dan seketika itu pula saya berhenti bertanya (saya tidak mengerti masalah hardware :D )

Saat sedang asik googling untuk mencari update-an aplikasi, tanpa disengaja saya masuk ke sebuah forum yang sedang membicarakan sinyal Ponsel khususnya E63, dari situ saya mendapat beberapa informasi lalu saya coba dan Berhasil
Berikut kemungkinan-kemungkinan yang dibicarakan mengenai Sinyal yang agak Erot :
1. Sim Card sudah jelek (terlalu lama atau sering dicopot-pasang)

cara :
– Copot SimCard kemudian bersihkan kuningan, bisa menggunakan alkohol.
– Kemudian pasangkan kembali.

2. Kabel anthena mengalami gangguan. (hardware)

cara :
– Jika kamu bisa, cek lah kabel sambungan PCB ke Anthena

3. Terlalu sering Berinternet/Menelpon dalam keadaan Ponsel sedang di Charge.

cara (Pencegahan):
– Matikan Ponsel ketika melakukan Charge.
– Pastikan Batre dalah keadaan terisi saat kamu mulai beinternet/menelpon.

4. Ponsel pernah terjatuh keras dan mengakibatkan Hardware Receiver rusak.

cara :
hhe yang ini saya ga ngerti nih.. Wkwkwk.

Setelah melakukan beberapa tips berikut, akhirnya sinyal saya kembali normal. Entah berapa hari Ponsel saya mampu bertahan.

Catatan kaki :
Post ini dibuat dengan Wordmobi v0.9.4 yang telah dimodofikasi oleh @awdiyan dan @gombalisme

3 thoughts on “[ Ponsel ] Sinyal E63 terkadang hilang dan muncul lagi

  1. Nmpang nyasar gan…mu tny dkit nih,,,apa hape yg dh pnh d hard reset bs d hack lg tnp upgrade fw? Thx solusi na…hape q nokia e63

Leave a Reply

