pilih plugin mu?

Akhir2 ini gw ngerasa kurang bergairah klo lagi buat artikel, masalahnya semua artikel2 yang udah gw buat mendapat predikat ga layak baca oleh masyarakat Indonesia. Emang ga gampang ya jadi blogger yang bisa di anggep sama penduduk web…

Hari ini aja gw Cuma bisa bikin 3 paragraph tulisan tentang kampus gw… 2 paragraph tulisan tips.. dan 1 kalimat judul baru “bingung!” gila ga tuch? Mungkin…!! bener2 tulisan ga layak baca…. dari pemilihan kata2 yang kurang bagus, pengaturan kalimat yang “ambhuradhul”, tulisan yang rada ngaco (kadang kurang hurufnya…!!), tujuannya juga jarang yang jelas… akh…pokoknya parrraaahhh..!!!

Tapi tadi gw sempet ngunjungin OM GOOGLE trus nanya tentang plugin wordpress, eh tau2 gw diajak ke sebuah situs yang mengadakan polling plugin mana yang paling berguna buat lho…“gw rada lupa situsnya” maklum blogger yang “Dudul” ini Cuma punya memory 4 megabyte. Tapi kalo menurut gw plugin yang paling gw suka n paling berguna bagi gw ya…

All In One SEO Pack >> ini plugin keren (Temen deketnya OM GOOGLE)

WP Camulus >> plugin tagging ini lucu abis bu… (berguna + keren pula..!!!)

Akismet >> plugin wajib para blogger (basmi yang Spam..!!)

One click Installer >> klo pake ini upload plugin + tamplate jadi lebih gampang

Nah itu dia plugin2 pilihan gw… standard sich tapi meneurut gw plugin2 itu lah yang harus dimiliki sama semua blogger wordpress…

Trus tadi juga gw sempet mampir ke blog2 orang laen, kenapa yak lo ngeliat blog orang laen ntuh adanya ngiriiii… aja!!! apa lagi klo ngeliat posting + grafis yang MANTEP huh… ni mata jadi melototin tuh blog ampe detil (niatnya nyontek…) tapi klo dipikir2 kayaknya ga bisa dech… klo blog mao bagus ya otak lo juga musti bagus gak kaya gw yang “dudul” nya bukan maen…. huh…

Pengen dech gw belajar buat tamplate sendiri tapi gimana yach?? PHP aja ngga’ ngerti sama sekali.. apa lagi koneksi MySql-nya… huh ribet… waktu itu sich gw liat di blog tetangga ada yang nyoba ngomongin… tapi kok klo diperhatiin rada susah ya?? Malesnya timbul dech…

Kayaknya untuk sementara pake theme orang aja dulu dech… mending focus mikirin artikel postingan yang semakin memburuk… lagi2 posting…ampuuuuunn….!!!

Huh…

Leave a Reply

